Randomly of Me: A New Beginning

Hi! Welcome to my blog, again and again!

source: media.istockphoto.com

Gilaaa ... lama buanget ye gue nggak nulis hahaha. Nggak tau deh ini nanti bisa dapat berapa kata, yang penting nulis dulu ajalah.

Gue nih juga nggak tahu kenapa kok bisa tiba-tiba keinget sama blog yang udah usang ini. Mana kemarin gue sempet kebingungan gimana caranya gue bisa nulis di sini lagi gara-gara email. 

Jadi, email yang gue pakai untuk bikin blog ini adalah email jaman gue kuliah pertama kali. Dan karena gue udah lulus lama, gue juga udah jarang banget buka email itu dengan sengaja dong ya. Gue kemudian nyoba untuk masuk lagi ke email itu. Eh, NGGAK BISA DONGGG! Petaka macam apa iniiii?!

Padahal kayanya mah tahun lalu gue bisa bisa aja masuk ke emailnya. Terus gue berupaya untuk nyoba ganti passwordnya. Lah, KOK TETEP KAGAK BISA?!!

Akhirnya gue konfirmasi ke bagian IT kampus lama gue itu. Bilangnya apa coba?

Habis itu gue balas: Tapi email tersebut masih aktif di HP saya, Kak.

Tahu balasan dia apa? Begini:

Pas baca pertama kali gue langsung suudzon dan ngomel-ngomel, "Lah, aneh lu! Kalau ntar nggak bisa masuk lagi kek mana dong data gue semuanyaaa?"

Pffffff.


"Gue harus cari cara lain," pikir gue.

Beruntungnya, blog ini masih nyangkut di hape, jadi gue masih bisa masuk di halaman untuk admin blog. Setelah itu gue cari cara gimana caranya supaya ini email bisa gue ganti. Gue bolak-balik dari google ke blogger, dari blogger ke google lagi, sampai akhirnya gue nemuin caranya.

Kebodohan lain masih menghadang sodara-sodara ...

Gue dengan pedenya mengundang email gue untuk bisa jadi kontributor di blog ini. Udah gue accept, tapi kok tetep nggak bisa diubah? Gue ulang lagi. Ada kali gue ngulang sampai 4 kali. Kenapa dah ini susah banget timbang ganti admin doang?!

Gue menyerah untuk malam itu dan gue tidur.



Paginya, gue coba untuk mengundang email gue yang lain. Terus gue cek dong, LAH BISA BOS!!

Habis itu gue baru sadar kalau ternyata, email yang gue pakai semalam adalah email hotmail! Si bege memang ... sejak kapan itu hotmail dipakai di blogger?? =_______= 

Nah, pagi ini gue udah waras nih karena pakai email google. Fyuh.



Oke, gue sebenernya mau recap, apa aja yang gue lakukan selama hiatus (ceilah) beberapa tahun ini.

1. Gue kuliah lagi. HAHAHAHHAHAHA.

YEP. Setelah yudisium, gue iseng nyobain daftar S2 di kampus kedua gue. Beneran iseng. Gue belajar aja H-1 ujian. Waktu ujiannya sih gue mikirnya nggak terlalu susah, meskipun ada soal matematika yang susah banget. Sampai sampai gue tulis itu soal di kertas coretan dan gue otak-atik lagi di rumah. Tetep nggak ketemu juga. Gue sempet tanya juga sama beberapa orang tentang soal itu, dan mereka menyimpulkan kalau itu salah soal. Antiklimaks parah.

Yaudah sih ya, pembuat soal juga manusia. Punya pisau punya belati.

Nah, pengumuman ujian masuk itu cuma berselang beberapa hari aja. Dan gue inget banget, hari itu bertepatan sama rilisnya teaser#1 MV Suju yang baru! Weitsss!! Tunggu tungguuuu. Gue bakal ceritain lebih lengkap kenapa gue terjun ngekipop HAHAHA. Postingan selanjutnya aja deh ya. Hold on ygy!

Kenapa gue mensyen itu perilisan teaser? Yak, karena gue lebih excited sama teaser-nya Suju dibanding pengumuman lulus-enggaknya gue WKWKWKW.

Setelah gue nonton video teaser itu yang cuma 24 detik, saatnya gue menuju link pengumuman ujian. Setelah gue input nomor ujian dan password-nya, gue kedip-kedip dulu 2 kali, terus mendengus ... lah, diterima. Siapa yang bahagia? Emak-Bapak gue dong hahaha. Gue juga sih. Artinya kan gue masih selamat dari status pengangguran BUAHAHA.

Hal menariknya adalah, di tahun itu gue dan adek-adek gue sama-sama masuk sekolah baru. Yang lulus SD masuk SMP, yang lulus SMP masuk SMA, yang lulus SMA masuk Universitas. Iya, adek gue tiga, cewek semua. Nggak tahu tuh gimana bikin perencanaan jangka pendek dan jangka panjangnya emak-bapak gue. Bisaan gitu lulus sekolahnya pada bareng. Mana cewek semua, super monoton hadahhhh. Maap Mak, Pak. Hehehe.

Gue adalah orang pertama yang dapat sekolah di tahun itu. Disusul adek gue yang masuk SMA, lalu adek gue yang masuk SMP. Nah, perjuangan berat dilalui sama adek gue yang mau masuk dunia perkuliahan yang super itu pemirsa. Dia nggak lolos SNMPTN, nggak lolos juga waktu SBMPTN. Dia pun nggak mau asal daftar universitas gitu, cuma mau jurusan STATISTIKA dan di kampus yang onoh. Lo bayangin dah, gue yang anak matematika ini aja gak demen sama statistika. Gue cintanya sama geometri, kalau diajakin ngobrol soal statistika bisa jongkok otak gue hahaha.

Usaha nggak mengkhianati hasil ya, Bun. Yang dikhianati itu elo. Oopsiee ...

Yak, di kesempatan terakhir dia berhasil masuk ke universitas negeri terbaik di kota gue dengan jurusan yang dia mau, statistika. 축하 축하!! 🥳


2. Nggak ada lagi, gue fokus kuliah hahaha. 

Lain kali deh gue ceritain kehidupan perkuliahan gue yang mejikuhibiniu itu. Sempet bertempur sama dosen mata kuliah, sempet berantem juga sama temen satu kelompok yang berakhir gue cut dianya huhu maapin, sempet juga kesel karena draf penelitian yang gue niatin bener-bener ternyata ditolak dan gue harus ngerjain penelitian yang susahnya na'udzubillah. Oh ada yang seru (baca: memalukan) juga nih waktu gue bimbingan! Kapan-kapan deh gue ceritain lagi.



Udah 846 words aja nih hahahah. Oke deh, udahan dulu ya. See you! Bye!

Comments

Popular posts from this blog

Johnny and Grandpa: Inside Our Solid Blood

HIDUP MAHASISWA DI ATAS NORMAL (Bagian 6: Balada Ospek Mahasiswa Cupu)