Randomly of Me: Buat yang Masih Tawuran Kalau Nonton Drakor

Hi! Welcome to my blog!

Gue lagi sebel banget. Draf tulisan gue banyak yang hilang. Ada kali dua folder paling penting malah tiba-tiba lenyap. Isinya? Isinya tuh tulisan series “Hidup Mahasiswa Di Atas Normal” plus “Randomly of Me” gue. Udah mau di-publish, pas dicariin malah nggak ada jejaknya. Ini tuh gara-gara kemarin laptop gue sempet di-upgrade SSD-nya. Hard disk internal-nya dikeluarin dan dijadiin eksternal. Tapi, nggak tau hard disk-nya bermasalah gitu. Beberapa file gue akhirnya ke-corrupt.

Atuhlah, masih jam segini udah ngomel-ngomel gue. Masih kesel, sih. Ya tapi mau gimana?

 

Oke, sekarang gue mau nulis ulang lagi. Kali ini ngelanjutin ocehan random gue di “Randomly of Me” episode kemarin. Yap, Drama Korea.

cr: pandita.id


Beberapa bulan ini Drama Korea jadi salah satu alternatif buat mengisi stay at home. Makanya, penggemar Drama Korea mulai meningkat di Indonesia akhir-akhir ini. Mana sampai ada war antara team lead cast sama second lead cast pula.

Bener-bener masif banget socmed-war soal Drama Korea ini. Yang lagi on-going-an mustinya tahu nih Drama Korea apa yang sampai sebegininya. Masalahnya nih, mereka tuh saling serang dan enggak ragu buat maki-maki tim lawan. Sampai nge-salty-in pendapat tim lawan juga. Lucunya, ada yang sampai ngebego-begoin pendapat orang yang belum nonton tapi udah nge-stan lead-nya. Ya emang kenapa, sih, kalau beda tim sama elu? Masalah Drama Korea lagi, elu juga nggak rugi kan? Astogee. Yang beginian ini nih yang bikin gue jadi males nonton. Padahal mah dramanya bagus-bagus aja, cast-nya juga bagus, dari segi cerita pun menginspirasi dan memotivasi.

Jangankan war antar tim ini, ya, di paruh awal 2020 malah ada artis yang dihujat gara-gara perannya sebagai pelakor. Tab comments di SNS (ig) pribadi si artis penuh banget sama caci maki orang-orang, iya orang-orang Indonesia. Kesel banget gue, kaya yang, apa sih lo? Itukan cuma ekting gitu loh, dan lo nganggepnya beneran? Kan enggak gitu cara mainnya Bang Jago … Pffff

Gue jadi keinget sama ceritanya Dinda Kanya Dewi, seorang artis Indonesia. Dia makin terkenal karena perannya yang ngeselin lewat sinetron Cinta Fitri. Dia memerankan tokoh yang bernama Mischa, pengganggu antara Fitri (Shireen Sungkar) sama Farel (Teuku Wisnu). Kenapa gue apal? Karena mak gue nontonin itu mulu, tiap malem! Gue udah tercekoki sama sinetron sejak dini, bosss. Mangstap sekali diri ini.

Lah, dari tadi nggak cerita-cerita gue.

Gini ceritanya, Mbak Dinda pernah nongkrong gitu di suatu Mall. Tiba-tiba ada seorang ibu ngedeketin. Dikiranya nih mau minta foto atau tanda tangan, eh ternyata bukan doong. Mbak Dindanya malah ditampar sama ibu ini. Astogee! Anda ngapa sih buk, kebawa kesel sama perannya sih boleh, tapi ya nggak pakai tampar-tampar segala dong. Atuhlah gue nggak paham sama orang-orang ini. Cerita di layar tipi bisa kebawa in real life, ekstrem lagi.

Terus ada yang bilang gini, “Ya kan bagus kalau kaya begitu, tandanya ekting si artis meyakinkan dan bagus, dong.”

Oke. Emang bagus dan meyakinkan, Oneng. Cuman elonya yang enggak bagus.

Gini ya, yang ngeselin itu perannya, sedangkan yang lo hujat itu artisnya. Sebenernya bebas-bebas aja kalau lo mau ngehujat perannya di drama, tapi kalau udah sampai ke dunia nyata terus ngata-ngatain dia atau ngejelek-jelekin dia as her character in the drama, ya elo yang sakit.

Cukup deh gue ngomongin soal ini, males kalau ntar dibaca sama stan drama yang bersangkutan terus guenya yang kena hujat.

 

Nah, ngomong-ngomong, gue kemarin udah bilang kan kalau gue sebenernya bukan penggemar baru, tapi lebih ke penggemar pemula (?)

Jadi maksudnya adalah, gue nonton Drama Korea untuk yang pertama kali tuh udah sangat lama banget. Semenjak nonton Drama Korea pertama kali di tahun 2012, gue nggak nonton lagi sampai tahun 2016. Vakum selama 4 tahun ceritanya. Makanya tahun 2020 ini, ketika gue mulai ngedrakor, nggak banyak drama lawas yang gue tahu. Nggak banyak ngerti siapa aja aktor-aktris yang bagus (menurut nitijin). Pokoknya pemula banget.

Dari pertama kali nonton itu, gue nggak berlanjut nonton Drama Korea lainnya. Kenapa? Soalnya temen-temen gue banyak yang suka ngedrama. Guenya agak aneh emang, saat orang-orang pada nyebur ke Drama Korea, guenya melipir nggak ikutan. Males ikut hype, gue kalau emang suka ya suka aja, nggak ngikut mereka-mereka. (((Kok gue macem pikmi gurl ye? 👀)))

Drama Korea pertama gue adalah dramanya Lee Seung-gi, “My Girlfriend is A Gumiho”. 

cr: pinterest


Sebenernya drama itu udah rilis dari tahun 2010, guenya aja yang baru nonton di tahun 2012. Dari situ, gue suka banget sama Seunggi. Sampai sekarang, bahkan. Dia emang sekeren itu sih. Panutan gue banget kalau soal kerja keras meraih impian dan melakukan apa yang disukai. Dia tuh nyanyi bagus, ekting keren, jadi MC mantep, belum lagi lawakannya yang bodor banget kalau kata orang sunda, mah.

Karena gue agak pemilih soal Drama Korea, cara gue milih drama tuh kadang lihat dari episode pertamanya. Kalau menarik ya dilanjut, kalau kagak ya drop. Sekarang sih, gue lebih suka ngelihat premis cerita sama aktornya dulu. Baru kalau cocok diikutin, kalau enggak ya dadah babay.

Kebanyakan Drama Korea yang gue tonton bergenre fantasi, meskipun nggak semuanya. Anaknya emang suka mengkhayal, Bund, makanya demen sama genre fantasi. Besok deh gue rekap drama fantasi (atau genre lain yang menarik menurut gue) yang gue tonton.

Inget ya, Drama Korea itu ditonton buat hiburan aja. Ya kalau pas nontonnya lo ngerasa gemes, sebel, dan emosyi, itu wajar. Tapi, kudu inget batasan lo sebagai penikmat suatu karya. Jangan sakit jiwa dengan melanggar batasan yang ada.

Cheers! Bye for now!

Comments

Popular posts from this blog

Johnny and Grandpa: Inside Our Solid Blood

HIDUP MAHASISWA DI ATAS NORMAL (Bagian 6: Balada Ospek Mahasiswa Cupu)

Randomly of Me: A New Beginning